Minggu, 19 Maret 2017

Diet Paling baru untuk Kesehatan Otak

 Diet Paling baru untuk Kesehatan Otak

MIND diet, diakui dapat menyehatkan fikiran serta turunkan resiko terserang penyakit Alzheimer. Paduan pada diet Mediterania dengan diet DASH, dua type diet yang mempunyai banyak faedah untuk kesehatan badan.
MIND singkatan dari Mediterranean-DASH Intervention for Neurodegenerative Delay. Diperkembang oleh Martha Clare Morris, pakar nutrisi dari Rush University Medical Center. Maksudnya yaitu turunkan resiko terserang penyakit Alzheimer, dengan memprioritaskan pada konsumsi menu yang bagus untuk otak. ADVERTISINGinRead invented by Teads

http://ocgstore.com/cara-tepat-dan-benar-memutihkan-gigi-akibat-minum-kopi/

Berat Tubuh Ditanggung Susut dengan Gabungan Makanan Ini
Style Hidup Sehat Bisa Menyeimbangkan Kalori Berlebihan pada Badan
4 Gunakan Makanan yang Lebih Sehat Dikonsumsi Dengan cara Bersamaan


Diet Mediterania fokus pada makanan yang sealami mungkin saja, serta membatasi mengkonsumsi makanan berlemak serta daging merah. Sedang DASH, kepanjangan dari Dietary Approaches to Stop Hypertension, diperuntukkan untuk menolong turunkan desakan darah yang tinggi. Yaitu, dengan konsumsi makanan yang dapat turunkan level sodium serta desakan darah pada badan.
Menurut Martha, seperti yang ditulis dari Live Science Selasa (13/12/2016) riset ini memadukan dua type diet yang telah popular agar gampang diikuti. Mind diet ini mereferensikan untuk konsumsi 10 type makanan yang butuh dikonsumsi serta dijauhi sehari-harinya.
Makanan yang perlu dikonsumsi itu yaitu, diantaranya : Sayuran berwarna hijau, beri-berian terumata blueberry, kacang-kacangan, biji-bijian, anggur, gandum utuh, ikan, ayam serta ungags, dan minyak zaitun.
Mengenai type makanan yang perlu dijauhi yaitu : Makanan yang digoreng maupun fast food, daging merah, keju, butter serta mentega, roti, kue, serta permen.
9 Ketentuan umum dalam diet Mind, diantaranya :
1. Minimum konsumsi gandum utuh sejumlah tiga kali sehari-harinya. 2. Mengkonsumsi salad sehari-hari. 3. Mengkonsumsi sayur yang tidak sama sehari-harinya. 4. Minum satu gelas anggur sehari-hari. 5. Ngemil kacang-kacangan sehari-hari. 6. Mengkonsumsi biji-bijian sekurang-kurangnya 2 hari sekali. 7. Mengkonsumsi ayam atau ungags sekurang-kurangnya 2 x dalam satu minggu. 8. Mengkonsumsi ikan sekurang-kurangnya satu minggu sekali. 9. Mengkonsumsi makanan yg tidak sehat masihlah diijinkan, dengan catatan10. Optimal cuma satu kali satu minggu, terkecuali butter. Untuk butter, optimal 1 sendok teh sehari-hari masihlah bisa dalam program diet ini.
Ficky Yusrini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar