Rabu, 09 Mei 2018

6 Tips Cara Membersihkan Jerawat

trulumsynergy.co.id
6 Tips Cara Membersihkan Jerawat

Meskipun memiliki jerawat adalah hal yang normal, terutama untuk remaja, orang tidak bisa membantu tetapi mencari cara untuk membersihkan jerawat. Beberapa orang menemukan cara bagaimana memperlakukannya dengan murah sementara yang lain benar-benar menghemat cukup uang sehingga mereka dapat membayar untuk perawatan kulit wajah yang mahal dan menenangkan yang dapat dicairkan di sebagian besar salon kecantikan. Tetapi bagi mereka dengan jadwal sibuk, dan dapat & iexcl; & macr; t menemukan waktu untuk mengunjungi salon wajah atau dokter kulit & iexcl; & macr; s klinik, di sini adalah beberapa cara yang dapat membantu dalam membersihkan jerawat Anda.
1. Hindari meremas atau meletuskan jerawat Anda dan sebisa mungkin hindari diri Anda dari menyentuh wabah Anda terutama dengan tangan yang tidak bersih. Semakin banyak Anda menyentuh atau menekan kucing dari jerawat Anda, semakin banyak sebum yang akan dihasilkan kulit Anda. Akan membutuhkan lebih banyak waktu sebelum jerawat dan komedo Anda hilang karena peradangan dan iritasi yang mungkin dapat terjadi.
2. Cuci muka Anda setidaknya dua kali sehari. Kebersihan wajah yang tepat adalah cara terbaik untuk membersihkan jerawat serta mencegah munculnya jerawat. Gunakan sabun wajah yang tidak mengandung minyak atau sabun yang tidak asam.
3. Don & iexcl; & macr; t lupa untuk menggunakan pelembab setelah mencuci wajah Anda dengan sabun berbahan dasar sulfur yang dirancang khusus untuk orang yang berjerawat. Mencuci dapat mengupas lipid alami dan kulit Anda, jadi letakkan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki (sensitif, normal atau kering) sehingga tubuh Anda tidak akan menghasilkan minyak ekstra yang dapat menyebabkan kulit Anda lebih rentan terhadap berjerawat.
4. Kebanyakan orang beralih ke produk yang dijual bebas yang dibuat untuk melawan jerawat. Ini adalah solusi pertama yang mereka pikirkan tentang cara membersihkan jerawat secara instan. Ada beberapa krim topikal yang tidak memerlukan resep dari dokter. Namun, pastikan bahwa krim yang akan Anda gunakan mungkin tidak menyebabkan alergi yang bahkan dapat memperburuk dilema wajah Anda saat ini.
5. Jika Anda memanjakan diri dalam beberapa aktivitas detoksifikasi seperti yoga atau olahraga, pastikan Anda menyeka keringat dari wajah segera setelah beraktifitas.
6. Gunakan krim yang mengandung benzoyl peroxide sebagai bahan aktif. Namun perlu diingat bahwa bahkan produk anti jerawat ini masih dapat menyebabkan kulit Anda kering meskipun mereka membantu dalam penyembuhan jerawat Anda sehingga Anda masih perlu menggunakan pelembab. Semakin kuat obatnya, semakin tinggi persentase benzoil peroksida yang dikandungnya. Beberapa pengguna bersaksi bahwa menggunakan krim dengan benzoyl peroxide adalah salah satu solusi terbaik untuk membersihkan jerawat.
Ketika semua hal gagal, konsultasikan dengan dokter kulit Anda yang terpercaya yang akan memberi Anda saran dan obat-obatan yang menjelaskan cara membersihkan jerawat.
Selalu ingat bahwa meskipun kiat-kiat ini berhasil untuk beberapa orang, itu tidak selalu berarti bahwa kiat ini juga bermanfaat bagi Anda. Solusi mana pun yang terbaik untuk Anda, jagalah sebagai bagian dari rutinitas harian Anda. Tidak peduli teknik apa yang Anda pilih tentang cara membersihkan jerawat, Anda harus ingat bahwa masalah jerawat Anda tidak akan pernah terpecahkan dalam semalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar