Kamis, 31 Mei 2018

Coffee Tasting untuk Non-Coffee Geek

http://enafil.com/biji-coffee-terbaik/
Coffee Tasting untuk Non-Coffee Geek
Pernah bertanya-tanya bagaimana kopi yang Anda minum akan dipetik untuk dijual di tempat pertama? Yah, mungkin kamu tidak begitu ingin tahu tapi aku akan memberitahumu. Siapa tahu, mungkin Anda hanya mencari cara untuk menjadi lebih canggih dan menjadi geek kopi ada di bagian atas daftar Anda. Jika demikian, ini adalah bagaimana Anda dapat membuat teman terkesan setelah pesta makan malam pasangan Anda. Pergi untuk itu!
Bekam adalah cara mewah yang kami katakan. Jadi jika Anda mencicipi kopi pengujian, Anda menangkupnya. Anda ingin memulai dengan sekitar 7-8 gram biji kopi, termometer, sekitar 5 oz air, penggiling, sendok sup, cangkir dan keinginan untuk jawa. Giling kopi dengan kasar; seharusnya terlihat flakey. Anda bisa 'mendengus' dasar untuk mencium 'aroma'. Tempatkan tanah di piala yang dangkal; kaca 'batu' 6 oz yang khas bekerja sangat baik tetapi Anda dapat menggunakan cangkir atau cangkir apa pun sekitar 6 oz. Anda tidak ingin itu lebih besar karena kemampuan untuk dengan mudah menyendok sampel ke cangkir dan untuk alasan kapasitas. Pengukuran yang diberikan di sini adalah yang terbaik untuk bekam.
Rebus air Anda hingga antara 190 dan 200 derajat. Tuang air panas di atas tanah segar dan aduk dengan sendok, sehingga air benar-benar menjenuhkan kopi dan biarkan mendidih selama sekitar 3 menit. Snort lagi saat sedang seduhan. Mencium aroma 'aroma'? Ketika waktu sudah habis, hidung Anda melewati cawan lagi dan hancurkan 'kerak' dari tanah dengan sendok dengan diaduk agar kekuatan penuh dari aroma keluar. Lalu cium busa yang mengaliri sendok. Iya nih! Mmmmm itulah yang saya bicarakan sekarang! Buang alas dengan sendok dan buang. Anda akan menyukai apa yang akan terjadi selanjutnya.
Sekarang untuk bagian mencicipi, siap? Ketika kopi mendingin hingga sekitar 160A? F, Anda dapat mulai menangkup. Hentikan itu! Ya, hentikan itu! Masukkan sendok ke dalamnya, ambil satu sendok penuh cairan seperti sup dan cucilah. Ini dilakukan agar kopi masuk ke mulut Anda dengan segera tersebar merata di lidah, atap, dan sisi. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan nuansa mulut lengkap. Biarkan berguling di lidah Anda. Jika Anda menggeser lidah Anda di sepanjang langit-langit mulut Anda, Anda akan merasakan beratnya kopi. Rasakan sensasi hidung dengan menelan dan menghembuskan napas melalui hidung Anda. Oh itu bagus!
Sekarang di dunia cupping kopi profesional kita akan 'menilai' kopi. Kami akan menaruh contoh biji kopi hijau mentah dan biji kopi panggang di atas meja bekam. Kami menggunakan skala intensitas dan preferensi pribadi kami untuk menilai. Semua penilaian dilakukan pada skala 1-10 dengan 1 sebagai yang terendah dan 10 tertinggi. Jika Anda kemudian menambahkan semua angka, Anda mendapatkan skor akhir. Setiap petani dan pedagang kopi grosir berharap mendapatkan nilai sempurna 100 tetapi itu sangat jarang.
Saat kami menilai kopi yang kami nilai pada hal berikut:
A  Fragrance - itulah bau kopi sebelum air ditambahkan. Semakin kuat baunya, semakin segar sampelnya.
A  Aroma - bau setelah air ditambahkan. Bau yang kuat dan menyenangkan, semakin tinggi nilainya.
A  Keasaman - ini adalah kecerahan relatif kopi. Menyenangkan akan menjadi rasa manis yang tajam dengan skor 10 sepanjang jalan ke apak dan asam (tidak terlalu baik!) Untuk skor 1.
A  Body - gosok lidah Anda ke atap mulut Anda dan rasakan kopi sebagai cairan. Jika tebal dan susah (Ideal), itu akan menjadi skor 10. Jika tipis, itu akan menjadi skor 1. Jadi di mana saja di antara keduanya.
A  Aftertaste - semakin lama sensasi rasa atau aroma tetap di mulut Anda semakin tinggi skornya.
A  Flavour - sangat baik akan menghasilkan 10, miskin jelas 1. Rasa adalah kesan gabungan dari semua sensasi selera dan aroma retro-hidung yang pergi dari mulut ke hidung.
A  Balance - jika beberapa atribut terlalu kuat atau kurang, skornya berkurang.
A  Sweetness - Sweetness mengacu pada kepenuhan rasa yang menyenangkan serta kemanisan yang jelas.
A  Piala bersih - setiap rasa non-kopi seperti mendiskualifikasi cangkir.
A  Keseragaman - beberapa sampel dari satu panggang harus ditangkupkan dan jika mereka berbeda dengan cara apa pun, skor yang lebih rendah akan diberikan.
A  Secara Keseluruhan - Beginilah cara cangkir dirasakan oleh cupper karena bahkan cangkir skor tinggi mungkin tidak menyenangkan. Ini bisa menjadi kesenangan pribadi dari cawan.
A  Cacat - rasa miskin yang mengurangi kualitas kopi. Mereka akan menjadi noda, itu adalah rasa yang terlihat, tetapi tidak berlebihan atau salah. Kesalahan adalah off-flavor yang berlebihan atau membuat sampel tidak enak. Yang terakhir akan menjadi skor yang lebih rendah.
Jadi, jika skor akhir adalah 90-100, Anda memiliki piala "Luar Biasa"; 85-89.99 dianggap "Luar Biasa"; 80-84,99 akan "Sangat baik"; dan 80 dan di bawahnya adalah "Below Specialty Coffee". Lain kali Anda membeli biji kopi, pikirkan tentang membuat sampel. Sekarang Anda mungkin tidak mengkategorikan cangkir Anda tetapi jika Anda mencoba menangkup, itu akan membuka dunia persepsi inderawi yang mungkin Anda tidak tahu Anda miliki. Tepuk tangan!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar