Senin, 26 September 2016

4 Rutinitas Sehat untuk Meraih Berat Tubuh

 

 

4 Rutinitas Sehat untuk Meraih Berat Tubuh Ideal                                                               

 Tak ada orang yang ingin alami obesitas. Itu pastinya. Sayangnya, menurunkan berat tubuh sampai ke step ideal tidaklah semudah itu untuk beberapa orang. Walau, ada pula orang yang kelihatannya tak kesusahan menurunkan bobot badan yang berlebihan. Apa rahasianya?                     

Tidak butuh menebak-nebak. National Weight Control Registry (NWCR) serta Global Healthy Weight Registry (GHWR) mengevaluasi rutinitas sehat sebagian client mereka yang berhasil menurunkan berat tubuh. Berikut rutinitas mereka itu :                                                     

1. Mereka senantiasa sarapanSembilan dari 10 orang dewasa di GHWR yang berhasil meraih bobot ideal yaitu mereka yg tidak pernah melupakan sarapan, 78 perwen kesuksesan mereka ditetapkan olrh rutinitas baik ini.                                                                          

Sarapan menolong mrngontrol nafsu makan terlalu berlebih. Orang yang sarapan condong konsumsi lebih sedikit kalori di banding orang yg tidak sarapan.                    

Tentukan menu sarapan sehat seperti sereal atau oatmeal atau roti gandum utuh dengan potongan buah fresh, telur atau dada ayam panggang/rebus tanpa ada kulit.           

Temuan ilmiah yang dipublikasikan oleh Nutrition Research mengatakan, orang yang sarapan oatmeal, mempunyai berat tubuh serta ukuran lingkar pinggang lebih kecil dari yg tidak sarapan oatmeal.                                                                                           

2. Teratur menimbang berat tubuhBerteman dengan timbangan bisa jadi satu diantara kunci kesuksesan penurunan berat tubuh. Bahkan juga 75% dari pendaftar NWCR menimbang berat tubuh sekurang-kurangnya sekali satu minggu.                                                                 

Hal semacam ini sangat mungkin mereka untuk selekasnya mengambil aksi bila tampak angka di timbangan bergerak naik atau stagnan.                                         

Hasil dari percobaan klinis paling baru tunjukkan kalau orang yang menimbang berat tubuh sekurang-kurangnya lima hari perminggu, bisa menurunkan bobot sekitaran tiga kali semakin banyak dari pada yg tidak teratur menimbang berat tubuh.                                                

3. Mereka Kerap BerolahragaBanyak studi tunjukkan kalau diet bertindak besar dalam program penurunan berat tubuh. Ini bukanlah bermakna Anda tak perlu berolahraga.      

Nyaris 90 % dari mereka yang sukses memperoleh berat ideal di NWCR, olahraga sekitaran 60 menit sehari-hari, selama minggu. Serta 42 % client GHWR yang sukses menurunkan tubuh, teratur olahraga lima hari dalam satu minggu.                                                             

Bila Anda tak olahraga sekalipun, hasil penurunan berat tubuh akan tidak memuaskan. Otot-otot Anda bakal kendur serta tak efisien untuk membakar lemak.                  

4. Mereka tak dietIni mungkin saja terdengar susah diakui, namun ini kebenaran. Mereka yang sukses menurunkan berat tubuh, tidak sering diet. Di GHWR, 74 peserta program menyampaikan mereka tak pernah atau tidak sering diet.                                                            

Mereka konsentrasi pada kwalitas pilihan makanan mereka (seperti buah-buahan serta sayuran, protein tanpa ada lemak serta biji-bijian), dengarkan isyarat lapar serta kenyang yang di sampaikan oleh otak serta lambung, membatasi saat melihat TV (bersantai di depan TV sangat lama dapat menyebabkan hasrat ngemil), serta tidak sering jajan diluar.                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar